BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Oppo F1 Lengkap Dengan Spesifikasi Update Juli 2017 (Selfie Kamera Depan 8 MP)

Harga HP Oppo F1 Update Juli 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi : Setelah sukses merelease beberapa teaser pada awal tahun 2017 yang lalu, dan kini Oppo resmi memperkenalkan ponsel pintar yang lebih barunya yang dinamakan OPPO F1. Ponsel pintar ini datang dengan mengandalkan keunggulan pada sektor kamera serta tampilan yang premium yang dibalut dengan bodi metal yang telah dilengkapi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 4. Untuk bagian permesinannya, ponsel pintar keluaran Oppo ini mengandalkan processor yang paling baru yang diciptakan secara istimewa oleh Qualcomm dengan sistem 64 bit, yang tentu saja akan mampu memberikan performa yang gahar serta garang untuk setiap aplikasi serta game yang sedang teman-teman jalankan.

Walaupun Oppo ini memberikan spesifikasi yang terbilang cukup tinggi pada Oppo F1 ini, akan tetapi untuk sisi harga daro Oppo F1 ini masih terbilang sangat terjangkau dan tidak memiliki kesan harga nya mahal, apalagi bila dibandingkan dengan Oppo RIX yang memiliki spesifikasi lebih rendah, Oppo F1 ini memiliki harga jual yang lebih rendah. Ponsel pintar ini sudah tentu bisa menarik banyak minat konsumen apalagi bagi mereka yang sangat senang dengan kegiatan fotography atau foto selfie, karena ponsel pintar Oppo F1 ini dilengkapi dengan kamera utama dengan lensa 13 MP (mega pixels) serta untuk kamera depannya dipasangkan lensa berukuran 8 MP (mega pixels) yang tentu saja akan memanjakan anda untuk kegiatan menjepret atau video call.

Baca Juga : Harga HP Samsung Galaxy Xcover 3 Update Juli 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi

Salah satu keunggulan yang menjadi andalan dari ponsel pintar Oppo F1 ini memang terletak pada kualitas kameranya yang sangat canggih. Dengan dipasangkan lensa untuk kamera depan sebesar 8 MP tentu saja akan bisa menarik minat konsumen untuk segera bisa memiliki Smartphone Oppo F1 ini. Untuk teman-teman pembaca infocarihape.com tidak perlu cemas ketika berfoto selfie dilakukan pada malam hari atau ketika minim cahaya, karena dengan menggunakan ponsel pintar Oppo F1 ini hasil jepretnya akan selalu memberikan hasil yang maksimal, tajam serta jernih. Ponsel pintar Oppo F1 ini tidak hanya nyaman ketika digunakan untuk melakukan aktifitas fotography, untuk bermain game serta nonton video pun sangat mengasyikkan karena layarnya bisa dikatakan cukup luas yang memiliki ukuran 5 inci sudah support pula dengan resulusi Full HD.

HP Oppo F1 ini diciptakan khusus untuk mengincar kalangan menengah keatas, pantas saja jika ponsel pintar ini dibandrol dengan harga melebihi Rp. 3 Juta-an. Mungkin untuk beberapa orang bisa dikatakan masih cukup mahal harganya, akan tetapi sangat seimbang bila kita pun melihat dari kualitas serta spesifikasi yang ditawarkan dari HP Oppo F1 ini. Untuk teman-teman yang masih penasaran mengenai ulasan Harga serta Spesifikasi lengkap dari Oppo F1 resmi Indonesia, teman-teman bisa membaca ulasannya pada tulisan dibawah ini.
Harga HP Oppo F1 Lengkap Dengan Spesifikasi Update Juli 2017 (Selfie Kamera Depan 8 MP)
Spesifikasi Serta Harga HP Oppo F1 2017
Spesifikasi Lengkap Smart Phone Oppo F1
Tipe Layar
            Tipe : IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 M Colors
           Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels ( ̴ 294 ppi pixel density)
           Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
           Feature : 2.5D Arc Screen
Bodi
           Dimensi : 143.5 x 71 x 7.3 mm
           Berat : 134 gram
           Material Bodi : Metal
Software
           Sistem Operasi : Android OS, V5 Lollipop
           Sistem UI : Color OS 2.1
Memori
           Internal : 16 GB
           Eksternal : microSD up to 128 GB (uses Sim 2 slot)
           Ram : 3GB
Hardware
           Chipset : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
           Processor : Octa Core 1.7 Ghz Cortex A-53
           GPU : Adreno 405
Konektivitas
           Sim Card : Dual SIM
          Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat 6 300/50 Mbps
           GPS : A-GPS
           Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, Wifi, Direct Hotspot, Bluetooth v4.1
           USB : Micro USB v2.0
Kamera Belakang
          Resolusi : 13 Megapixels
          Feature : Aperture f/2.2, phase detection autofocus, LED Flash
          Video : Full HD 1080p@30fps
Kamera Depan
          Resolusi : 8 megapixels
         Feature : Aperture f/2.0, Screen Flash
         Video : Full HD 1080p@30fps
Baterai
           Kapasitas : Non Removable Li-Ion 2500 mAH
           Daya Tahan –

Feature Andalan
         Sensor : Accelerometer, proximity, compass
          Color : Gold
Review Smartphone Oppo F1
Harga HP Oppo F1 Lengkap Dengan Spesifikasi Update Juli 2017 (Selfie Kamera Depan 8 MP)
HP Oppo F1
Bodi Metal Dengan Design Premium
Dengan kepemilikan tampilan design yang premium apalagi dengan memiliki balutan bodi logam yang memiliki sisi melengkung serta tepiannya bulat, memberikan kesan mewah serta elegant. Karena design ponsel pintar Oppo F1 membuat rasa takjub untuk yang melihatnya, maka tidak salah juga jika ponsel pintar ini dibandrol dengan harga Rp. 3 Juta-an. Ditambah lagi dengan kepemilikan bodi yang tipis dengan rasio dimensi berukuran panjang 143.5 mm serta lebar 71 mm dengan tebal body hanya 7.25 mm yang memiliki bobot berat 134 gram, dengan ukuran tersebut maka teman-teman akan sangat mudah untuk mengoperasikan ponsel pintar Oppo F1 dengan satu tangan.

Bahan logam yang dikenakan HP Oppo F1 ini merupakan bahan logam yang terbaik yang akan memberikan kesan lembut ketika kita menyentuhnya. HP Oppo F1 ini sangat cocok sekali untuk anda yang senang mengedapankan sisi penampilan atau fashion untuk menemani kegiatan anda pada tiap harinya. Walaupun Oppo terbilang ponsel pintar buatan China, akan tetapi untuk sisi kualitas yang dimilikinya tidak kalah canggih serta keren dengan ponsel pintar lainnya, serta tampilan ponsel pintar ini pun tidak memberikan kesan yang murahan.

Sudah Dilengkapi Dengan Gorilla Glass 4 pada Layar HD nya
Dengan harga yang ditawarkan beraada pada kisaran Rp. 3 Juta-an maka pihak Oppo wajib untuk membuat layar yang memiliki high quality supaya bisa tetap bersaing dengan ponsel pintar yang berharga dibawah 3 juta-an yang kebanyakan telah dipasangkan layar HD 720 pixels. Sebab itulah ponsel pintar ini dipasangkan layar seluas 5 inci yang bisa menghasilkan tampilan layar yang super tajam dan jernih, memang karena sudah mengenakan teknologi IPS Display dengan kedalaman warna 16 juta dengan resolusi full HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar sebesar 294 pixels per inci.
Harga HP Oppo F1 Lengkap Dengan Spesifikasi Update Juli 2017 (Selfie Kamera Depan 8 MP)
Terlebih keren lagi, HP Oppo F1 ini sudah dilengkapi dengan fasilitas anti gores Corning Gorilla Glass 4 yang sudah memberikan bukti mempunyai ketahanan yang sangat luar biasa pada tiap benturan atau goresan. Tidak cukup sampai disitu, Oppo F1 ini pun telah melapisi dengan teknologi layar 2.5D Arc Screen yang membuat bezel layar terlihat melengkung serta tipis tentunya. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari Oppo F1 agar mampu berkompetensi dengan para kompetitor ponsel pintar yang sekelas yang kebanyakan hanya menggunakan layar dengan resolusi Full HD Standar.

Bagian Dapur Pacu Dikombinasikan Dengan RAM 3GB
Salah satu yang keren dari HP Oppo F1 ini terletak pada sisi dapur pacunya, gimana tidak terbilang keren karena ponsel pintar ini telah disematkan dengan chipeset keluaran paling baru yaitu Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Pada dalam chipset tersebut telah disematkan processor 8 inti dengan clock speed mencapai 1.7 Ghz  Cortex A-53 yang menjadikan performa ponsel pintar ini tidak kalah stabil serta cepat dengan Snapdragon 615 yang digunakan oleh Oppo R7 sebelumnya. Untuk bagian pengolah gambarnya menggunakan teknologi GPU Adreno 405 yang sudah memberikan bukti mampu memberikan hasil yang stabil, lancar serta baik ketika digunakan untuk bermain game kelas HD yang palin update.

Dan lebih kerennya lagi, HP Oppo F1 ini telah dilengkapi dengan memori internal RAM sebesar 3GB yang akan memberikan kinerja yang sangat otimal ketika sedang melaksanakan perintah multitasking yang berjalan pada OS Android  Lollipop 5.1 dengan kemasan antar muka colorOS 2.1. Untuk sisi media storage (penyimpanan data) ponsel pintar ini telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB yang masih bisa diperbesar ukuran spacenya dengan menggunakan microSD sampai dengan 128 GB. Amat disayangkan memang ponsel pintar ini menggunakan slot sim card hybrid jadi sobat harus bisa memilih antara menggunakan fasilitas microSD atau dual sim, sebab penempatan microSD dan sim card dibuat pada satu tempat.

Kamera Depan 8 MP Support Feature Screen Flash
Bila kita melihat kualitas kamera depan yang ditawarkan dari HP Oppo F1 ini maka sangat terbilang layak bila Oppo F1 ini dibandrol dengan harga Rp.3 Juta-an. Karena pada bagian depan dari ponsel pintar ini telah dipasangkan kamera dengan sensor lensa yang berukuran 8 Megapixels support dengan bukaan lensa f/2.0 serta dilengkapi pula dengan sensor berukuran1/4 inches, dengan demikian memungkinkan cahaya yang masuk kedalam lensa semakin optimal serta gambar akan terlihat lebih jernih dan tajam. Disamping itu anda bisa menggunakan fasilitas Flash Screen dimana bisa membuat cahaya layar menjadi lampu flash, maka akan mampu memberikan hasil yang maksimal ketika digunakan untuk berfoto selfie atau video call meskipun minim pencahayaan.
Harga HP Oppo F1 Lengkap Dengan Spesifikasi Update Juli 2017 (Selfie Kamera Depan 8 MP)
Tak tertinggal pula dengan tersedianya feature beauty 3.0 yang akan memaksimalkan hasil foto selfie yang akan menghasilkan foto yang indah serta terkesan kaya akan warna. Lalu untuk sisi belakang sudah tersedia dengan kamera berukuran 13 MP (mega pixels) yang support dengan teknologi face detection, led flash dan autofocus. Ditambah lagi sudah tersedia juga feature PDAF yang akan mengoptimalkan pengambilan focus otomatis menjadi lebih responsif serta mampu menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Tidak cukup sampai disitu, kameranya pun telah dilengkapi dengan feature aperture f/2.2 yang sudah bisa digunakan untuk aktifitas merekam video dengan resolusi full HD 1080p dengan speed mencapai 30fps.

Konektivitasnya Lengkap
Untuk sisi konektivitasnya, HP Oppo F1 ini sudah bisa dikatakan cukup lengkap, buktinya HP Oppo F1 ini sudah dilengkapi dengan jaringan 4G Lte Category 4 yang bisa digunakan untuk berselancar pada dunia maya dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Tidak cukup sampai disitu, HP Oppo F1 ini pun telah dilengkapi dengan Bluetooth v.4.0, navigasi GPS berteknologi A-GPS serta port micro USB 2.0. Kerennya lagi untuk bagian koneksi nirkabelnya sudah disediakan Wifi dengan teknologi dual band yang mampu memberikan akses internet via Wifi Hotspot dirasa lebih stabil serta memiliki area jangkauan yang lumayan luas.

Untuk bagian pendayaannya, HP Oppo F1 ini diperbantukan dengan baterai berkapasitas 2.500 mAH. Sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita bongkar pasang karena memang designnya dibuat dari kontruksi unibodi. Disamping itu baterainya pun belum dilengkapi dengan feature VOOC Fast Charging yang selama ini merupakan andalan dari Oppo untuk membantu pengisian daya supaya lebih cepat. Setelah kita telah mengetahui review serta spesifikasi lengkap dari HP Oppo F1 ni, berapakah harga pasti dari HP Oppo F1 pada bulan Juli 2016??? terus baca sampai bawah ya!! karena ulasan harganya tertera pada tulisan dibawahnya, hehehe......
Harga HP Oppo F1 Lengkap Dengan Spesifikasi Update Juli 2017 (Selfie Kamera Depan 8 MP)
Harga Smartphone Oppo F1 Update Juli 2017
Harga Oppo F1 Update Juli 2017
Harga HP Oppo F1 Baru Juli 2017
Harga HP Oppo F1 Bekas Juli 2017
Rp.3.499.000 (Harga Resmi)

Untuk HP Oppo ini akan dipasarkan dulu pada pasar ponsel di Vietnam dengan harga pre-order USD$290 atau setara dengan Rp. 4 juta-an. Mungkin saja untuk harga HP OPPO F1 ini berbeda dengan negara Indonesia, tapi mudah-mudahan saja bisa dibandrol dengan harga yang lebih murah dari negara Vietnam. Akan tetapi walaupun harganya lebih mahal atau sama dengan pasar ponsel Vietnam, saya tetap yakin HP Oppo F1 akan mampu bersaing serta mampu menarik minat konsuemen warga Indonesia, karena memang spesifikasi serta feature yang ditawarkan sangat keren.
Kesimpulan Dari Ulasan HP Oppo F1
Kelebihan HP Oppo F1
Kekurangan Hp Oppo F1
         Layar diadopsi berteknologi 2.5 D dengan ukuran 5 inci dengan Resolusi HD 720p

          Sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 4

          Dipasangkan Memori Ram 3GB serta mengadopsi processor Snapdragon 616 dengan speed Octa Core Core 1.7 Ghz

          Sudah Support dengan Jaringan 4G LTE serta Dual Sim

         Kamera depan 8 MP yang sangat bagus digunakan untuk selfie atau video call meskipun minim cahaya

           Lensa kamera utama cukup besar yaitu 13 MP dilengkapi pula dengan feature PDAF

          Memiliki Design yang premium serta memiliki bodi metal

          Baterainya tidak bisa dilepas

          Harga masih terbilang mahal yaitu Rp. 4 Juta-an

          Belum dilengkapi dengan teknologi VOOC Fast Charge

          Belum tersedianya feature finger Print

          Layar belum Full HD
Bila kita lihat dari segi harga, memang HP Oppo F1 ini belum bisa dikatakan dengan klasifikasi HP yang murah, tapi bila kita lihat kembali dengan beberapa feature serta kecanggihan yang ditawarkan, menurut saya sebagai penulis masihlah cukup sepadan. Bila disimpulkan HP Oppo ini memiliki kelebihan pada sisi tampilan,  permesinan serta kamera. Dan yang paling kerennya memang terletak pada kameranya yang disupport dengan lensa dengan ukuran resolusi yang cukup tinggi. Bagi teman-teman yang sangat senang melakukan kegiatan seputar dunia foto memfoto, maka sangat cocok untu k menentukan pilihan pada HP Oppo F1 ini. Memang sayang sekali si dengan harga Ponsel Pintar Oppo F1 ini yang dibandrol dengan harga Rp. 4 Juta-an, ternyata belum dilengkapi dengan feature finger print atau fast charging, padahal feature tersebut sedang booming-boomingnya dikenakan oleh ponsel android kelas menengah keatas lainnya.

Sekian informasi singkat mengenai Review atau Harga HP Oppo F1 Lengkap dengan Spesifikasi Update Juli 2017, mudah-mudahan informasi singkat ini bisa bermanfaat untuk teman-teman pembaca setia dari infocarihape.com ini. Terima kasih dan wassalam.

Artikel Terkait : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Oppo F1 Lengkap Dengan Spesifikasi Update Juli 2017 (Selfie Kamera Depan 8 MP)"

Post a Comment