BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Review HP Samsung Galaxy J3 2017, Layar Super Amoled 4G LTE

Review Samsung Galaxy J3 2017, Layar Super Amoled 4G LTE : Akhirnya Samsung kembali lagi merelease ponsel yang menjadikannya penyempurna dari seri sebelumnya. HP Samsung Galaxy J3 2016 lahir dengan spesifikasi yang mengincar kalangan menengah bawah dengan mengandalkan koneksi jaringan 4G LTE dengan layar super jernih Amoled. Bila dilihat secara sekilas memang harganya masih bisa dikatakan cukup mahal dengan spesifikasi yang diberikan, tapi apakah cocok dari segi performanya? silahkan simak penjelasannya!

Review HP Samsung Galaxy J3 2016, Layar Super Amoled 4G LTE
Design
Tampilan HP Samsung Galaxy J3 2016 ini terlihat lebih ringkas dan segar. Ditambah lagi dengan design lekukan yang terdapat pada setiap sisi yang hampir membulat, menjadikan HP Samsung Galaxy J3 2016 ini tampil secara menawan dan nyaman ketiga digenggam. Lebar bezel pada layarnya 4.56 mm yang dikelilingi oleh krom metal maka memberikan kesan yang elegan dan gagah, tambah keren bagi anda yang mengenakannya.

Pada bagian atas HP Samsung Galaxy J3 2016 ini terdapat kamera yang terpasang pada pojok kanan atas, notifikasi earpice dan led. Pada bagian bawah layar tertera tombol fiksik home yang diapit oleh tombol apit sentuh kapasitif Recent Apps dan Back. Untuk kamera utamanya terletaak pada bagian belakang yang disertakan juga speaker dan Led Flash pada bagian kanan dan kirinya.

Pada sisi kanan HP Samsung Galaxy J3 2016 tersemat tombol power, sementara pada bagian kiri terdapat tombol volume. Untuk Port audio jack terdapat disisi atas sedangkan port USB untuk mengisi daya terpasang pada sisi bawah. Cover belakangnya bisa dibuka dan pada bagian bawahnya terdapat 2 slot Micro Sim Card dan satu slot microSD dan juga beterai yang dapat di cabut pasang.

System Operasi dan Display
HP Samsung Galaxy J3 2016 menggunakan teknologi layar Super Amoled yang sangat jernih dan sedap dipandang oleh mata. Untuk bagian layar inilah dimana menjadi salah satu kelebihan dari HP Samsung Galaxy J3 2016 bila dibandingkan dengan HP lain yang sekelasnya. Dengan teknologi layar Super Amoled maka mampu menyuguhkan tampilan layar yang bening serta tajam walaupun terkena sinar matahari.

HP Samsung Galaxy J3 2016 ini memiliki ukuran layar lebar 5 inch, Resolusi HD 720x1280 pixels, kira-kira kerapatan layar yaitu 294 ppi. Untuk kualitas layarnya bisa dikatakan bagus ketika digunakan untuk bermain game maupun nonton video.

Untuk user interface atau antar muka dari HP Samsung Galaxy J3 2016 ini menggunakan user interface khas Samsung sekali yaitu TouchWiz UI yang berjalan pada platform android v5.1.1 Lollipop.

Samsung Galaxy J3 2016 mempunyai mode outdoor pada bagian pengaturan displaynya. Jika feature ini diaktifkan maka kita bisa tetap nyaman dengan tampilan layar, walaupun layarnya berada dibawah terik sinar matahari. Dan tidak lupa pula terdapat feature "ultra power saving mode" yang berfungsi sebagai penghemat baterai, akan tetapi dengan mengaktifkan feature ini maka tampilan layar akan terlibat lebih sederhana dan beberapa fungsi dari smartphone akan non aktif.

Spesifikasi Hardware 
HP Samsung Galaxy J3 2016 terpasang chipset terbaru ciptaan Spreadtrum bertipe SC9380i, utuk processornya yaitu Quadcore 1.5 Ghz dan dikolaborasikan dengan Ram 1,5 GB berikut memori internal 8 GB, yang masih dapat diupgrade dengan menggunakan micro SD sampai dengan kapasitas maksimal yaitu 128 GB. Memang berkesan kurang menarik bila dilihat dari segi harganya, sedangkan untuk pesaing lainnya menawarkan dengan harga sama tapi menawarkan ukuran RAM 2 GB serta memori internal 16 GB, bahkan untuk processornya octa core.

Dengan spesifikasi yang diberikan oleh HP Samsung Galaxy J3 2016 ini maka sudah sangat mampu untuk bisa menjalankan perintah secara multitasking, bermain game kelas medium dan menonton video, meskipun masih belum dikatakan maksimal. Ketika diuji dengan Software benchmarking AnTuTu HP Samsung Galaxy J3 2016 ini mendapatkan nilai 25800 yang cukup baik.

Baterai
HP Samsung Galaxy J3 2016 ini menggunakan baterai Li-Ion removable yang memiliki kapasitas 2600 mAh. Jenis baterai tersebut cukup tangguh untuk bisa mendukung kinerja hardware secara keseluruhan. Untuk sekali pengisian penuh, baterai Samsung Galaxy J3 2016 mampu bertahan sampai dengan setengah hari.

Kamera
HP Samsung Galaxy J3 2017 ini disematkan kamera utama dengan resolusi 8 MP didukung juga oleh LED Flash dan autofocus disertai juga dengan kemampuan agar dapat merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps. Untuk kamera bagian depannya memiliki resolusi 5MP, untuk mengisi aktifitas selfie maupun video call.

Hasil gambar yang dihasilkan dari kameranya lumayan tajam dan cukup baik bila disokong dengan pencahayaan yang baik. Akan tetapi jika foto diambil pada tempat yang kurang cahaya, maka hasil fotonya terdapat noise yang cukup mengganggu, dan dapat diminimalisir oleh feature Lampu Led Flash.

Jaringan (koneksi)
HP Samsung Galaxy J3 2017 ini telah support (mendukung) jaringan 4G LTE baik TDD maupun FDD, sehingga bisa menggunakan semua operator 4G termasuk Smartfren 4G LTE dan Bolt 4G. Tapi untuk bagian slot sim card 1 hanya bisa digunakan dengan kartu bundling yang telah disertakan pada paket penjualan. Untuk pengaturan Sim Card ini lumayan mudah dengan kemmpuan 4G LTE dikedua slot yang memiliki kualitas sama bagusnya.

Sedangkan untuk koneksi lainnya, Samsung Galaxy J3 2016 ini sudah dilengkapi denga Wifi, Wifi Hot Spot, Bluetooth, Radio FM, GPS. Agar bisa dikoneksikan dengan PC atau Laptop terdapat slot micro USB tapi sangat disayangkan tidak mendukung USB OTG.

Kelebihan HP Samsung Galaxy J3 2017
  • Sudah 4G Lte
  • Layar Jernih dan Tajam

Kekurangan HP Samsung Galaxy J3 2017
  • Kamera kurang optimal
  • Harganya masih mahal
Harga HP Samsung Galaxy J3 2016 berada pada kisaran Rp. 2.400.000,-
Spesifikasi Detail HP Samsung Galaxy J3 2017

Network.
Technology : GSM, HSPA, LTE
Body
Dimensions : 142.3 x 71 x 7.9 mm (5.60 x 2.80 x 0.31 inch)
Weight : 138 gram
SIM : Single Sim (Micro-SIM) or Dual Sim (Micro-SIM, dual stand-by)
Display
Type : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size : 5.0 inches
Reaolution : 720 x 1280 pixels
Multitouch : Yes
Platform 
OS : Android v5.1.1 (Lollipop)
Chipset : Spreadtrum SC9380i
CPU : Quad-core 1.5 Ghz Cortex-A7
GPU : Mali :400 MP
Memory
Card Slot : microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Internal : 8/16 GB, 1.5 GB RAM
Camera
Primary : 8 MP, f/2.2, autofocus, LED Flash
Features : GEO-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video : 720p@30fps
Secondary : 5 MP, f/2.2, 720p@30fps
Sound
Alert types : Vibration, MP3, WAV Ringtones
Loudspeaker : Yes
3.5 mm jack : Yes
Comms
WLAN : Wifi 802.11 b/g/n, Wifi direct, Hotspot
Bluetooth : V4.1, A2DP
GPS : Yes, with A-GPS,GLONASS/ BDS (regiont-dependent)
Radio : FM Radio, RDS, Recording
USB : MicroUSB v2.0
Features
Sensors : Accelerometer, proximity
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser : HTML5
Java : No
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 Player
MP3/WAV/eAAC+Flac Player
Photo/Video Editor
Document Viewer
Battery
Removable Li-Ion 2600 mAh battery
Misc
Colors : White, Black, Gold

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review HP Samsung Galaxy J3 2017, Layar Super Amoled 4G LTE"

Post a Comment