BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Review HP Samsung Galaxy S7 Edge, Flagship Processor Kencang memiliki Layar Lengkung | Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy S7 Edge 2017

Review HP Samsung Galaxy S7 Edge, Flagship Processor Kencang memiliki Layar Lengkung : HP Samsung Galaxy S7 Edge menjadi HP keluaran Samsung yang paling tinggi pada tahun 2017 ini. Harganya saja untuk pasar Indonesia masih pada kisaran Rp. 10 Juta-an. Lahir dengan sedikit perubahan fisik dari sisi designnya bila dibandingkan dengan HP Samsung Galaxy S6 Edge, HP Samsung Galaxy S7 Edge ini memberikan spesifikasi yang jauh lebih canggih dengan processor terbarunya. Seperti apakah perubahannya?? mari kita simak dengan seksama pembahasannya!!!

Review HP Samsung Galaxy S7 Edge, Flagship Processor Kencang memiliki Layar Lengkung | Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy S7 Edge 2016

Design dan Tampilan
HP Samsung Galaxy S7 merupakan hasil kolaborasi antara HP Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5. Pada HP Samsung Galaxy S6 Edge hanya bagian depannya saja yang melengkung, sementara HP Samsung Galaxy Note 5 hanya pada bagian belakangnya saja yang melengkung. Tapi pada HP Samsung Galaxy S7, bagian yang melengkung terdapat pada bagian depan serta pada bagian belakangnya. Dengan design seperti ini maka menjadikan sebab terdongkraknya dari sisi tampilan dan kenyamanannya ketika digunakan maupun digenggam. Apalagi dengan peningkatan layarnya menjadi 5.5 inch, HP Samsung Galaxy S7 ini tidak salah bila banyak yang mengatakan sangat nyaman ketika digenggam. Dengan didukung dengan teknologi super AMOLED dengan resolusi QUAD HD (1440x2560 pixels) maka anda kan betah menatap lama-lama dari layar HP Samsung Galaxy S7 Edge ini. Layarnya memiliki kerapatan kira-kira 534 ppi, maka menambah kelembutan serta ketajaman gambar yang ditunjukkan dari HP Samsung Galaxy S7 ini.

Ponsel ini semakin keren dan canggih, terlihat kesan mahalnya dan ke eleganannya dengan rangka unibody yang berbalut metal dan kaca yang terlapisi oleh protect Corning Gorilla Glass. Tampilan depan HP Samsung Galaxy S7 ini didominasi pada layarnya. Tepi atas dan tebi bawahnya sedikit akan tetapi masih bisa untuk menempatkan Notifikasi LED, Earpice dan menempatkan Kamera depan pada bagian atasnya. Pada bagian bawah layar terdapat satu tombol berikut dua tombol soft button dibagian kanan kirinya. Button fisik ini memiliki fungsi sebagai sensor sidik jari.

Jika pada HP Samsung Galaxy S6 Edge tidak ada slot untuk memasang microSD, berbeda dengan HP Samsung Galaxy S7 Edge, pada HP ini Samsung telah menyediakan slot microSD yang bersatu dengan slot SimCard yang kedua atau biasa dibilang Hybrid. Slot ini terdapat pada sisi atas, bisa menampung data sampai dengan ukuran 200 GB.

Jika saya amati, HP Samsung jenis ini tidak memiliki penutup untuk lubang port nya tidak seperti pada HP Xperia Z5, padahal HP Samsung Galaxy S7 ini telah memiliki sertifikasi IP68, dimana memiliki arti HP ini tidak apa-apa bila tenggelam di air tawar yang memiliki kedalaman 1.5 meter pada waktu maksimal 30 menit. Meskipun demikian, jika kita sedang melakukan diving(menyelam) membawa HP Samsung Galaxy S7 ini bukanlah opsi yang bijak.

Operating System dan UI
HP Samsung Galaxy S7 Edge berjalan pada UI khas Samsung TouchWiz UI terbaru pada platform Android Ver. 6.0.1 Marshmallow.

HP Samsung Galaxy S7 Edge ini sudah barang pasti dilengkapi dengan feature yang banyak serta menarik. Di Samsung Galaxy S7 Edge ini feature andalannya adalah Edge Screennya. Pada salah satu lengkungan layarnya pada bagian kiri atau kanannya bisa memperlihatkan kontak favorit, ramalan cuaca, shortcut aplikasi, berita paling update dan lain-lain. Sangat banyak untuk pilihan aplikasi Edge Screen ini, anda bisa mengunduhnya dengan pilihan yang berbayar maupun yang gratis. Dan juga transparansi beserta ukuran dari feature Edge Screen ini bisa dirubah dengan sangat mudah.

"Always On Display" merupakan feature baru dan menarik yang disematkan pada HP Samsung Galaxy S7 ini. Fungsi dari feature Always On Display ini yaitu kita dapat membuat layar dari HP Samsung Galaxy S7 Edge ini terus menyala dimana kita bisa terus menampilkan jam beserta pemberitahuan pesan. Layarnya akan mati ketika kita balik HP nya atai ketika kita simpan pada saku, sehingga menjadikan tidak boros battery. Selain itu, feature tambahan lainnya seperti Split Screen yang berfungsi supaya kita bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, feature gesture, one-hand operation serta opsi theme dan tulisan tetap ada.

Keunggulan lain dari HP Samsung Galaxy S7 Edge ini yaitu tersedianya slot microSD. Enaknya kita bisa memindahkan file kita dari media penyimpanan data internal ke media penyimpanan eksternal (microSD) melalui menu aplikasi manager pada bagian menu setting.

Dengan adanya beberapa keunggulan yang telah diberikan dari HP Samsung Galaxy S7 Edge ini, ketika idle UI TouchWiz mengkonsumsi RAM sekitar 60% atau ada sisa space sekitar 1.7 GB dari total memory 4 GB. Sisa kapasitas RAM ini masih tersisa cukup banyak dan masih cukup untuk diperintahkan menjalankan multitasking.


Review HP Samsung Galaxy S7 Edge, Flagship Processor Kencang memiliki Layar Lengkung | Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy S7 Edge 2016


Hardware Performance
HP Samsung Galaxy S7 Edge yang masuk pada pasar Indonesia menggunakan CPU Exynos 8890 terdiri dari Quad-Core 2.3 Ghz Mongoose + Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53.  Dengan Ram 4 GB dan GPU Mali-T880 MP12. Memiliki nilai sekitar 115.00 poin ketika diatakan tes pada AnTuTu Benchmark, sebanding dengan CPU Snapdragon 820. Game HD Spek tinggi saja seperti Asphalt 8 dapat dijalankan dan dimainkan dengan lancar tanpa lag. Ketika digunakan bermain game, body dari HP ini tidak terlalu panas atau temperature body cukup dingin.

Untuk bagian memory internalnya, HP Samsung Galaxy S7 Edge ini memiliki opsi kapasitas antara 32 GB dan 64 GB. Ukuran kapasitas penyimpanana bisa di upgrade (ditambah) dengan micro SD sampai dengan 200 GB. Slot Micro SD nya bersifat Hybrid dengan Slot SimCard.

Untuk anda yang pecinta Game, terpasang feature game launcher yang sangat menarik. Ketika kita sedang bermain game, feture ini bisa menyembunyikan notifikasi pesan dan telepon sehingga tidak muncul di layar. Feature dari Game Launcher juga dapat kita gunakan untuk mengunci button Back and Recent Apps serta merekam permainan dan screenshoot.

Baterai
Pada bagian baterai, Samsung Galaxy S7 Edge ini dipasangkan baterai Non-Removable Li-Ion 3600 mAh dengan fasilitas fast charging (cas cepat), dimana baterai HP bisa terisi penuh hanya dengan waktu 90 menit saja. Kemampuannya layak dibanggakan yang mempu menyala dengan screen ontime pada kisaran 5 jam.

Terdapat juga feature/fasilitas yang berguna yaitu Sensor Shealth yang terpasang pada kamera belakang. Fungsi dari sensor ini yaitu bisa mengukur detak jantung, jumlah langkah, tingkat stress hingga jumlah kadar oksigen dalam tubuh.

Kamera
HP Galaxy S7 Edge ini dilengkapi dengan kamera berukuran 12 MP (dual pixel) pada kamera utamanya. Teknologi ini memiliki fungsi membuat kamera bisa mengunci fokus object dengan sangat cepat. Membuka aplikasi kamera dan ketika menjepret gambar pun sangat cepat, sehingga kita tidak akan kehilangan moment/peristiwa yang sangat penting yang akan kita abadikan di ponsel pintal kita. Dengan menekan tombol (button) home dua kali maka akan membuka aplikasi kamera dengan sangat cepat.

Hasil foto dari HP Samsung Galaxy S7 Edge ini sangatlah tajam dan jernih. Kualitasnya sangat bisa untuk kita andalkan seperti apapun itu kondisi pencahayaannya ketika kita ingin mengambil gambar.
Hal ini karena bukaan lensa yang lebar f/1.7 serta ukuran pixels yang besar (1.4 micron), ukuran yang lebih besar bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 yang hanya 1.16 micron. Tidak luput pula karena hadirnya OIS (Optical Image Stabilization) yang juga sangatlah membantu sehingga hasil foto tidak blur ketika saat pengambilan gambar tangan kita kurang stabil.

Noise dari kamera Samsung Galaxy S7 Edge ini pun sangatlah minim ketika kita mengambil gambar pada tempat yang gelap. Bahkan objek yang anda lihat pada layar lebih terang dibandingkan dengan objek aslinya. Kamera Samsung Galaxy S7 Edge ini memang dapat menyerap cahaya lebih banyak dibandingkan dengan HP Flagship lainnya.

Ketika merekam video pun tidak membuat kita galau, karena hasil rekamannya sangat smooth, perpindahan fokus obyek juga tidaklah kasar. Rekaman video mendukung hingga resolursi 4k pada 30 fps, terdapat juga fasilitas slowmotion pada resolusi 720p dengan hasil yang cukup bagus.

Untuk bagian kamera depan dari HP Samsung Galaxy S7 Edge ini pun tidak kalah canggihnya, dengan resolusi yang dimiliki yaitu 5 MP, kamera depan Samsung Galaxy S7 Edge ini pun memiliki aperture besar di f/1.7, dengan ukuran aperture f/1.7 maka ketika kita sedang berselfie dengan pencahayaan yang tidak maksimal hasilnya tetap bisa kita andalkan. Layarnya pun bisa difungsikan sebagai lampu flash emergency ketika sedang diperlukan.

Kelebihan HP Samsung Galaxy S7 Edge
  • Design Ciamik
  • Kualitas kamera sangat memuaskan
  • Memiliki Sensor Sidik Jari serta Fast Charging
  • Performance Kencang (tidak lemot)
  • Anti Air dan Debu (IP 68 Certified)
Kekurangan HP Samsung Galaxy S7 Edge
  • Speaker Kurang Maksimal 
  • Baterai Non Removable
  • Tidak Ada IR Blaster dan FM Radio
  • Harga Masih Cukup Mahal
Harga HP Samsung Galaxy S7 Edge 2017 Area Jabodetabek Rp.10.500.000,- (32 GB)

Spesifikasi Detail HP Samsung Galaxy S7 Edge
Network
Technology : GSM / HSPA / LTE
Launch
Announced : February 2016
Status : Available, Released Maret 2016
Body
Dimensions : 150.9 x 72.6 x 7.7 mm (5.94 x 2.86 x 0.30 in)
Weight : 157 gram (5.54 oz)
Build : Corning Gorilla Glass 4 Back Panel
SIM : Single SIM (Nano Sim) or Dual SIM (Nano Sim, Dual Stand By)
Samsung Pay : Visa, Master Card Certified, IP68 Certified, dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes.
Display
Type : Super Amoled capacitive touchscreen, 16M colors
Size : 5.5 inches
Resolution : 1440 x 2560 pixels
Multi Touch : Yes
Protection : Corning Gorilla Glass 4
Always On Display
TouchWiz UI
Curved Edge Screen
Platform
OS : Android V6.0 (Marshmallow)
Chipeset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 or Exynos 8890 Octa
CPU : Dual Core 2.15 Ghz Kryo & Dual-core 1.6 Ghz kryo or
Quad-core 2.3 Ghz Mongoose + quad core 1.6 Ghz Cortex-A53
GPU : Adreno 530 or Mali-T880 MP12
Memory
Card Slot : microSD, up to 200 GB (dedicated slot) - single-SIM Model
microSD, up to 200 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM Model
Internal : 32/64 GB, 4GB Ram
Camera
Primary : 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED Flash
Features : 1/2.6" Sensor Size, 1.4 pixels size, geo-tagging, simultaneos 4K video and 9MP Image Recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama,
Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec.
Secondary : 5 MP, f/1.7, 22 mm, dual video call, Auto HDR
Sound
Alert types : Vibration: MP3, WAV ringtones
Loudspeaker : Yes
3.5 mm jack : Yes
Comms
WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : V4.2, A2DP, LE, apt-x
GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC : Yes
Radio : No
USB : microUSB v2.0, USB Host
Features
Sensors : Finger Print, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, Sp02
Messaging : SMS (Threaded View), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser : HTML 5
Java : No
Fast Battery Charging : 60% in 30 Minutes (Quick Charge 2.0)
Wireless Charging (Qi/PMA) - Market Dependent
ANT+Support
S-Voice natural language commands and dictations
One Drive (115 GB Cloud Storage)
Active Noise cancellation with dedicated mic
MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 Player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC Player
Photo/Video Editor
Document Editor
Battery
Non-Removable Li-Ion 3600 mAH battery

Sekian Informasi Seputar Review HP Samsung Galaxy S7 Edge, Flagship, Processor Kencang Memiliki Layar lengkung Berikut Harga dan Spesifikasi untuk Tahun Ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review HP Samsung Galaxy S7 Edge, Flagship Processor Kencang memiliki Layar Lengkung | Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy S7 Edge 2017"

Post a Comment