BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Review HP Samsung Galaxy A3 2017, Mendukung Jaringan 4G beserta Upgrade Hardware

Review HP Samsung Galaxy A3 Tahun 2017, Mendukung Jaringan 4G beserta Upgrade Hardware : HP Samsung Galaxy A3 ini hadir sebagai penyempurna produk sebelumnya dari satu tahun yang telah lalu. Produk HP Samsung Galaxy A3 2017 ini hanya dilahirkan dengan adanya tambahan 2016 pada belakangnya. Besar kemungkinan Samsung sudah hampir kehabisan ide untuk menamakan produknya terbarunya ini. Akan tetapi, produk HP Samsung Galaxy A3 ini tidak hanya disisipkan tahun saja pada belakangnya, namun juga ditambahkan spesifikasi hardware yang cukup mumpuni. Seperti apakah keunggulannya? Mari kita ulas secara seksama!

Review HP Samsung Galaxy A3 2016, Mendukung Jaringan 4G beserta Upgrade Hardware

Designnya Elegant
HP Samsung Galaxy A3 2016 ini datang dengan design dan spesifikasi yang lebih bagus dibandingkan dengan yang versi sebelumnya meskipun memang ada kemiripan bentuknya. HP Samsung ini memiliki design yang premium dengan lapisan gorilla glass 4 pada bagian belakang dan depannya. Smartphone ini cukup tipis dan ramping dengan bezel yang tipis sehingga sangat nyaman ketiga digenggam.

Pada bagian sisi kanan HP Samsung Galaxy A3 2016 terdapat button (tombol) power/lock yang berposisi tepat pada atas kompartemen kartu memory atau kartu sim. Memiliki design yang berkonsep unibodi, kompartemen ini bisa kita buka dengan cara menggunakan ejector khusus yang telah terdapat pada paket pembeliannya. Pada kompartemen tersebut tertera dua slot SIM Card yang berjenis nano SIM dimana slot SIM 2 bisa kita gunakan juga untuk slot kartu memori yang berjenis microSD.

Pada sisi HP bagian kiri terdapat volume button (tombol volume), sedangkan untuk port charging/data berada pada sisi bawah yang bersebelahan dengan audio jack port.

Baca Juga : Review HP Samsung Galaxy S7 Edge

Yang dilapisi dengan Gorilla Glass 4 ternyata tidak hanya bagian depannya, melainkan bagian belakangnya pun dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 4 yang menjadikannya terlihat premium dan pastinya bisa menambah daya tahan atau kekuatan HP terhadap benda keras atau tajam.

Tampilan (Display)
HP Samsung Galaxy A3 2017 dipasangkan layar tipe super Amoled dengan resolusi HD 720x1280 pixels. Ukuran lebar layarnya 4.7 inchi dengan kerapatan perkiraan 312 ppi.

Dengan terpasangnya Super Amoled pada layar HP Samsung Galaxy A3 2016 ini, tentu saja dapat meningkatkan performa dari kemampuan layar pada HP Samsung jenis ini. Kualitas dari gambar dan warnanya terbilang sangat menjanjikan. Disamping mampu memancarkan warna dan gambar yang natural, layar dengan teknologi ini pun ternyata lebih hemat batterai. Selain itu juga ternyata, jika HP jenis ini terdapat pada bawah terik matahari, gambar pada layarnya masih bisa terlihat secara jelas.

Operating System (OS)
HP Samsung Galaxy A3 2017 ini menggunakan platform/OS Android 5.1 Lollipop yang telah dikolaborasikan dengan UI (antar muka) khas Samsung TouchWiz. Perpaduan antara keduanya bisa menghasilkan performance yang gagah dan juga hemat betterai.

Untuk membantu kita memudahkan dalam pekerjaan kantor, ternyata HP Samsung Galaxy A3 2016 ini juga telah dipasang aplikasi Microsoft Apps yang bisa kita gunakan setelah kita melakukan update aplikasi.

Spesifikasi Hardware HP Samsung Galaxy A3 2017
HP Samsung Galaxy A3 2016 ini dipasangkan dengan chipset Samsung Exynos 7580 Quad Core 1.5 Ghz Cortex A-53 didampingi dengan Ram yang berukuran tanggung dengan ukuran 1.5 GB. Sisi grafis disandingkan dengan GPU Mali-T720 yang bisa memberikan performa serta tampilan yang lumayan baik ketika sedang digunakan untuk bermain game, chatting, browsing, dan menonton video.

Untuk bagian memory internal, HP Samsung Galaxy A3 2016 terpasang memory internal sebesar 16 GB yang masih bisa di upgrade jika kita merasa kurang dengan microSD yang support sampai dengan 128 GB pada slot sim 2 nya.

Dari spesifikasi yang sudah saya jelaskan diatas, HP Samsung ini disokong dengan batterai Li-Ion kapasitas 2300 mAh Un-removable yang masih tergolong standard. Sangat diuntukkan dengan terteranya feature power saving sehinnga bisa lebih menghemat batterai. Ketika HP Samsung Galaxy A3 2016 kita gunakan dengan koneksi full, baterai jenis ini masih bisa bertahan seharian.

HP Samsung Galaxy A3 2016 ini memiliki nilai 35.600 ketika telah diuji oleh aplikasi benchmark AnTuTu.

Review HP Samsung Galaxy A3 2016, Mendukung Jaringan 4G beserta Upgrade Hardware

Spesifikasi Kamera
HP Samsung Galaxy A3 2016 ini disematkan kamera depan yang berukuran 5 MP dan kamera belakang 13 MP serta dilengkapi dengan feature-feature standard serta hasil berkualitas baik. Meskipun tidak terdapatnya teknologi khusus ketika mengambil gambar dengan minim cahaya, hasil pengujian membuktikan dari kualitas foto indoor dan outdoor sama baiknya untuk kualitasnya. Pada kamera bagian depannya mampu memberikan hasil gambar yang lebih dari cukup untuk kebutuhan selfie dan sosmed.

Sebenarnya terdapat beragam mode untuk pemotretan pada HP Samsung jenis ini, hanya saja harus dilakukan download terlebih dahulu. Pada sisi rekam video, kamera HP Samsung ini sudah support video fullHD 1080p pada @30fps dengan hasil yang cukup signifikan.

Konektivitas (Jaringan)
Pada bagian koneksi, HP Samsung Galaxy A3 2016 memiliki koneksi yang terbilang lengkap. Support dengan jaringan 4G untuk bisa mengisi kebutuhan akses data yang lumayan tinggi. 4G Lte ini telah Support 4G FDD LTE dan 4G TDD LTE sehingga kita bisa menggunakan semua operator 4G yang ada diseluruh wilayah Indonesia.

Koneksi alternatif lainnya tersedia juga seperti wifi, bluetooth dan juga infrared. Tersedia juga feature GPS dan Radio FM yang bisa menemani anda selama dalam perjalanan. Untuk bisa konek ke komputer desktop (PC) terdapat port micro USB yang bisa juga sekaligus untuk mengisi daya batterai.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A3 2017
  • Kamera 13 MP (kamera utama)
  • Processor Quad Core
  • Support Jaringan 4G Lte

Kekurangan HP Samsung Galaxy A3 2017
  • Harga masih Mahal
  • Ukuran memory tanggung hanya 1.5 GB
Harga Samsung Galaxy A3 2017 untuk area Jabodetabek berada pada kisaran Rp. 3.999.000,-

Dimensions : 134.5x65.2x7.3 mm (5.30 x 2.57 x 0.29 in)
Weight : 132 g
Build : Corning Gorilla Glass 4 Black panel
SIM : Dual Sim (Nano-Sim, dual stand by)
Technology : GSM / HSPA / LTE
Release : Announced Desember 2015
Status : Available, Released 2015 Desember
OS : Android v5.1.1 (Lollipop)
Chipset : Exynos 7580
CPU : Quad-core 1.5 Ghz Cortex A-53
GPU : Mali-T720MP2
Type : Super AMOLED capacitive touchscreen 16M Colors
Size : 4.7 inches
Resolution : 720 x 1280 pixels
Multitouch : yes
Protection : Corning Gorilla Glass 4
Primary : 13 MP, f/1.9 , autofocus, LED Flash
Features : GEO Tagging , touch focus, face detection , panorama
Video : 1080p@30fps
Secondary : 5 MP, f/1.9
Card slot : microSD, up to 128 GB (Used sim 2 slot)
Internal : 16 GB, 1.5 GB Ram
Alert Types : Vibration, MP3, WAV Ringtones
Loudspeakers : Yes
3.5 mm jack : Yes
Sensors : Accelerometer, compass, proximity
Messaging : SMS (thread view), Email, MMS, IM, Push Mail
Browser : HTML 5
Java : No
Ant + Support
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/WMV/H.264 Player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC Player
Photo/video editor
Document viewer
WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant)
NFC : Yes (LTE Model Only)
Radio : FM Radio
USB : micoUSB v2.0
Non-Removable Li-Ion 2300 mAh battery
Talk Time : up to 14 h (3G)
Music Play : Up to 58 Hours
Misc
Color : Black, White, Gold, Pink


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review HP Samsung Galaxy A3 2017, Mendukung Jaringan 4G beserta Upgrade Hardware"

Post a Comment