BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Oppo Joy 3 Update September 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi

Harga HP Oppo Joy 3 Update September 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi : Produsen Smartphone asal negara tirai bambu ini mulai memperkenalkan smartphone entry level yang diberi nama "Oppo Joy 3". Bila dilihat dari nama yang dikenakan, kita bisa melihat bahwasanya jenis ponsel pintar ini merupakan salah satu suksesor dari Oppo Joy beserta Joy Plus dimana sudah diperkenalkan terlebih dahulu di negara Indonesia. Dan oppo sekarang sudah melakukan upgrade pada sisi hardware, layar, serta sektor kameranya guna bisa meningkatkan penjualan smartphonenya. Akan tetapi teman-teman pembaca setia dari infocarihape.com jangan terlalu berharap untuk performa dari HP Oppo ini bisa setara dengan HP entry levela lainnya seperti HP keluaran dari Xiaomi atau Lenovo, karena HP Oppo Joy 3 ini masih menggunakan processor dengan teknologi 32 Bit untuk bagian permesinannya.

Disamping itu, Oppo Joy 3 ini pun belum menggunakan teknologi 4G, padahal bila dibandingkan dengan HP entry level lainnya yang setara dengan ponsel pintar Oppo Joy 3 ini sudah menggunakan teknologi atau jaringan 4G pada ponsel pintarnya. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan dari HP Oppo Joy 3 bila teman-teman memutuskan untuk memilih smartphone ini guna menemani dalam aktifitas rutin. Diluar dari kelemahannya, ternyata HP Oppo Joy 3 ini memiliki design premium dengan rangkanya yang dibuat dari bahan metal. Untuk ukuran layarnya sudah ditingkatkan supaya kita bisa menjadi semaikin nyaman ketika sedang digunakan untuk menonton film atau bermain game dengan HP Oppo Joy 3 ini. Untuk teman-teman yang sedang penasaran mengenai spesifikasi lengkap dari HP Oppo Joy 3 ini, silahkan terus membaca dan jangan pindah pada situs lain karena dibawah ini akan saya berikan review lengkap dari ponsel pintar Oppo Joy 3 ini.

Harga HP Oppo Joy 3 Update September 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi

Harga HP Oppo Joy 3 dan Spesifikasi

Layar dan Design
Berat / Ukuran
132.8 x 66.6 x 9 mm / 135 mg
Ukuran Layar
4.5 Inches, 480 x 854 Pixels (  ̴ 218 ppi pixels density)
Jenis Layar
IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Pelindung Layar
-

Peningkatan layar dari 4 Inches menjadi 4.5 Inches ini ternyata tidak pula dilakukan peningkatan dari segi resolusinya. Ponsel pintar Oppo ini masih menggunakan resolusi 480 x 854 pixels pada panel IPS Oppo Joy 3, sehingga untuk kerapatan pixelnya menjadi sejumlah -218 ppi. Meskipun bisa dibilang HP Oppo Joy 3 ini lebih nyaman ketika kita gunakan saat menonton film atau bermain game karena memang memiliki ukuran layar yang lebih besar, akan tetapi dari segi ketajamannya terasa jauh sangat berkurang karena memang resolusi yang digunakan masih tetaplah sama.

Walaupun masih menggunakan resolusi yang masih terbatas, akan tetapi HP Oppo Joy 3 ini memiliki rangka yang berbahan metal sehingga menjadikannya semakin kuat serta terlihat lebih keren serta elegant. Disamping itu, bentuknya pun lebih ramping karena hanya memiliki ketebalan yang berukuran 9 mm serta berat hanya 135 gram. Setelah kita melihat dari sisi perubahan yang terjadi, saya dapat menyimpulkan bahwa untuk harga HP Oppo Joy 3 ini akan dibandrol dengan harga yang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan HP Oppo Joy Plus. Untuk varian warna yang tersedia dari HP Oppo Joy 3 ini tersedia dua varian warna, yaitu warna abu-abu serta putih.

Spesifikasi Lengkap Software dan Hardware
Memory External
Micro SD Up to 32 GB
Memory Internal
4 GB
Ram
1 GB Ram
Sistem Operasi (OS)
Android OS, V4.4 Kitkat
Processor
Quad – Core 1.3 Ghz Cortex –A7
Chipset
Mediatek MT6732
Grafis
Mali-400 MP2
Baterai
Li-Po 2000 mAH

Setelah kita melihat secara bersamaan dari table spesifikasi hardware dan software dari HP Oppo Joy 3 ini, ternyata terjadi peningkatan yang cukup signifikan untuk sisi hardwarenya, dengan menggunakan Chipset Mediatek MT6732 yang dikolaborasikan dengan Processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex A7 32 Bit, sudah bisa dikatakan lebih baik bila kita bandingkan dengan HP Oppo Joy Plus dimana masih menggunakan processor Dual Core. Disamping itu Oppo Joy 3 ini sudah dipasangkan memory internal sebesar 4GB, sangat disayangkan memang untuk sisi memory internalnya belum diadakan peningkatan jadi kita haru mengupgrade nya sendiri dengan menggunakan memory microSD dengan batas maksimal 32 GB jika kita kira dengan memory yang tersedia masih kurang.

Diluar dari kekurangan memori internal yang tidak terjadi peningkatan, akan tetapi masih beruntung untuk para pecinta produkan Oppo Joy, karena HP Oppo Joy 3 ini sudah dipasangkan Ram sebesar 1 GB yang dipadukan dengan OS (Operating Sistem) Android Kitkat, yang mana akan mampu meningkatkan performa multi tasking dari kinerja Oppo Joy 3 ini. Disamping itu, ponsel pintar ini juga sudah dipasangkan prngolah grafis yang berjenis Mali-400 mp2 yang mampu meningkatkan performa grafis ketika saat menjalankan aplikasi, game atau saat menonton video. Tapi sangat disesali karena untuk sisi baterainya masih dikatakan kurang maksimal, karena Oppo belum memasangkannya dengan baterai yang memiliki ukuran besar serta masih menggunakan baterai Li-Po dengan ukuran 2000 mAH sebagai pendukung untuk bagian dayanya.

Meskipun untuk sisi hardware (perangkat keras) dari HP Oppo Joy 3 ini masih bisa dibilang standard, akan tetapi untuk sisi softwarenya (perangkat lunaknya) bisa kita berikan nilai plus, mengapa demikian?? karena Oppo sudah memberikan tampilan yang user interface colorOS 2.0 yang memiliki tampilan antar muka yang lebih fresh serta bisa kita ubah dengan sesuka hati. Tidak cukup sampai disitu, karena feature yang diberikan pun cukuplah lengkap yang mana sudah tersedia feature kontrol gesture yang berfungsi memudahkan sobat ketika menavigasikan HP Oppo Joy 3 ini. Namun fasilitas yang paling menarik dari color OS 2.0, telah tersedianya aplikasi theme manager yang bisa merubah tampilan icon, lock screen, serta tampilan font.

Harga HP Oppo Joy 3 Update September 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi
Kamera HP Oppo Joy 3
Spesifikasi Kamera HP Oppo Joy 3
Kamera Utama
5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED Flash
Feature
Geo-Tagging, HDR, Panorama
Video Record
720p@30fps
Kamera Secondary
2 MP

Untuk sisi kamera, HP Oppo Joy 3 ini dilengkapi dengan kamera utama (belakang) dengan ukuran 5 MP serta dukungan feature tambahan lainnya seperti autofocus, led flash, serta sudah bisa dipakai untuk kegiatan merekam video dengan kualitas HD 720p. Bila dilihat dari harga HP Oppo Joy 3 ini, sebenarnya sudah layak jika HP Oppo jenis ini menggunakan kamera utama berukuran 8 MP, akan tetapi dengan penggunaan kamera 5 MP sudah bisa dikatakan cukup dan mampu menghasilkan gambar yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan kamera 3.15 MP (mega pixels) tanpa feature autofocus yang dimiliki oleh Oppo Joy Plus. Dimungkinkan juga HP Oppo Joy 3 ini suah dilengkapi dengan teknologi Pure Image 2.0 yang bisa menjadi andalan dari Oppo Joy 3 ini untuk bagian pengolah gambarnya untuk semua ponsel pintar yang telah diciptakannya.

Sementara itu, untuk sisi depannya Oppo memasangkan kamera selfienya dengan lensa yang berukuran 2 MP (mega pixels) yang bisa membantu sobat untuk mengisi hobi dalam berfoto selfie atau ketika saat melakukan video call dengan orang-orang kesayangan anda tentunya. Ternyata kameranya pun sudah secara default bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi Skype dimana aplikasi Skypenya sudah terinstall secara otomatis pada HP Oppo Joy 3 ini. Untuk resolusi kamera dari HP Oppo Joy 3 ini memang telah mengalami peningkatan, dimana yang kamera sebelumnya yaitu yang masih dikenakan pada Oppo Joy Plus masih dipasangkan kamera berteknologi VGA. Maka teman-teman jangan kaget bila HP Oppo Joy 3 dibandrol dengan harga yang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan Oppo Joy Plus, karena Oppo Joy 3 memiliki spesifikasi kamera yang lebih unggul.

Harga HP Oppo Joy 3 Update September 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi
Jenis Koneksi Oppo Joy 3
Konektifitas data serta Jaringan Oppo Joy 3
Sim Card
Dual SIM (Micro –SIM, dual stand-by)
Speed Internet
HSPA
Transfer Data
Bluetooth v4.0, A2DP, micro USB v2.0
Wireless
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Navigasi
A-GPS

Bila harga Oppo Joy 3 dibandrol dengan harga dibawah Rp. 2 Juta-an, harusnya sudah layak bila menggunakan jaringan 4G Lte, ya memang sudah banyak smartphone lainnya yang memiliki harga yang sama sudah menggunakan jenis jaringan 4G Lte tersebut.Tapi sangat disesali karena Oppo Joy 3 ini masih menggunakan jaringan jenis 3G sebagai jaringan berinternetnya. Ya masih untung Oppo Joy 3 ini sudah menggunakan feature dual SIM yang bisa memberikan kemudahan untuk teman-teman pembaca setia infocarihape.com dalam melakukan komunikasi untuk tetap bisa memasangkan dua nomor telepon GSM yang berbeda tentunya. Untuk jenis koneksi lainnya dibilang masih standar seperti dengan sudah tersedianya feature Wi-Fi + Hotspot, Bluetooth v4.0 serta port micro USB 2.0 yang sudah support dengan teknologi USB-OTG.

Harga HP Oppo Joy 3 Update September 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi
Harga HP Oppo Joy 3
Untuk harga HP Oppo Joy 3 ini memang belum ada informasi resmi, disamping karena HP ini baru diperkenalkan di China dan belum masuk pada pasar Indonesia. Untuk harganya bisa diterka tidaklah terlalu mahal, karena sesuai dengan kelas entry level yang diincar oleh pihak Oppo tersebut. Mudah-mudahan saja untuk harganya dibandrol pada harga dibawah Rp. 2 juta-an supaya teman-teman tetap bisa memiliki HP Oppo Joy 3 ini dengan harga yang sangat terjangkau tentunya. 

Setelah kita membaca secara lengkap ulasan atau spesifikasi mengenai HP Oppo Joy 3 ini, maka kita dapat menyimpulkan bahwa ponsel pintar Oppo Joy 3 ini memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan tentunya. Untuk kekurangan dan kelebihannya diantaranya :

  • Memiliki tampilan yang lebih tipis dan mengenakan rangka metal
  • Support USB OTG
  • Memiliki performa multi tasking yang jauh lebih baik karena telah dipasangkan Processor Quad Core 1.3 Ghz yang diapdukan dengan Ram 1 GB
  • Support Dual Sim Card GSM
  • Harga lebih Murah

  • Memori Internal cukup kecil hanya 4GB
  • Kapasitas baterainya pun kecil yaitu hanya 2000 mAH
  • Belum Support jaringan 4G Lte
  • Processornya masih 32 bit
  • Kualitas kamera utamanya masih standard karena belum menggunakan kamera berukuran 8 MP (mega pixels)

Demikianlah ulasan singkat seputar HP Oppo Joy 3 ini, mudah-nudahan bisa menjadi gambaran sobat yang sedang memiliki rencana untuk membeli HP entry level dengan harga yang terjangkau. Terima kasih dan wassalam.

Artikel Lainnya :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Oppo Joy 3 Update September 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi"

Post a Comment