BERITA TEKNO | HARGA LAPTOP & HP

Harga HP Oppo Neo 5 Update Juli 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi (Kamera 8 MP)

Harga HP Oppo Neo 5 Update Juli 2017 : Menurut informasi yang dilansir dari situs Oppo resmi Indonesia, perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok tersebut akan memperkenalkan kembali produk smartphone terbarunya yaitu yang bernama Oppo Neo 5. Ponsel pintar ini merupakan salah satu produk sukses nomor 3 pada pasar ponsel Indonesia sejak tahun 2014 silam. Untuk bagian spesifikasi yang ditawarkannya pun lebih gahar serta keren karena dilengkapi dengan Ram dengan ukuran 1GB dengan processor Quad-Core dengan kecepatan 1.3 Ghz dengan balutan body rasio yang lumayan tinggi yaitu 131.9 mm x 65.5 mm x 8.0 mm dengan bobot hanya 135 gram.

HP Oppo Neo 5 ini menyuguhkan tampilan yang sangat menawan dengan mengedepankan teknologi "Double Layar Metallic Structure" dengan body yang lebih kompak, mulus serta tipis. Untuk bagian layarnya, HP Oppo Neo 5 ini dilengkapi dengan layar berukuran 4.5 inchi sehingga menjadikannya nyaman ketika HP ini kita genggam dan tentunya sangat mudah dioperasikan dengan hanya menggunakan satu tangan. Untuk ukuran resolusinya memang sangat disayangkan, karena tergolong memiliki ukuran resolusi yang masih kecil yaitu hanya berresolusi 480 x 854 pixels dengan kerapatan pixels hanya 218 ppi dengan teknologi layar yang digunakannya IPS.

Baca Juga Harga HP Oppo Neo 7 Update Juli 2017

Karena kerapata layarnya masih tergolong rendah, maka gambar yang terlihat terasa kurang jelas saat membuka gambar yang memiliki resolusi yang tinggi. Kelemahan lainnya yaitu layarnya belum dilengkapi dengan feature anti gores seperti Corning Gorilla Glass, ya harus ditambahkan pelindung anti gores secara manual oleh sang pemilik dari HP Oppo Neo 5 ini tentunya. Meskipun mempunyai beberapa banyak kekurangan untuk segi layarnya, akan tetapi design body bagian belakang dari HP Oppo Neo 5 mempunyai kesan yang bisa dikatakan indah, karena didukung dengan teknologi laminasi unik yang menjadikan body belakangnya terkesan lebih bersih, halus serta lebih natural.

Untuk bagian designnya dari HP Oppo Neo 5 ini memang sudah tidak bisa untuk diremehkan, akan tetapi sangat disayangkan untuk sisi spesifikasi nya Oppo Neo 5 ini  masih tertinggal satu langkah dari para kompetitornya, mengapa demikian, karena HP Oppo Neo 5 ini masih mengenakan processor dengan teknologi 32 bit produkan Mediatek, padahal para kompetitor sudah menyuguhkan teknologi processor dengan basis 64 bit. Untuk teman-teman yang masih penasaran seputar spesifikasi dan harga dari HP Oppo Neo 5 ini bisa terus membacanya pada tulisan yang tertera dibawah ini.
Harga HP Oppo Neo 5 Update Juli 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi (Kamera 8 MP)
Spesifikasi dan Harga HP Oppo Neo 5 Update Juli 2017
Spesifikasi Lengkap HP Oppo Neo 5
Kartu SIM
Single SIM
Dimensi
131.9 mm x 65.5 mm x 8.0 mm / 135 gram
Jenis Layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors
Ukuran Layar
4.5 inches, 480 x 854 pixels, (218 ppi pixels density)
Ukuran Memori Internal
8 GB
Memori Eksternal
microSD sampai dengan 32 GB
Ram
1 GB
OS (Operating Sistem)
Android v.4.4 (KitKat)
Chipset
Mediatek MT6582M
Processor
Quad-core 1.3 Ghz, Cortex-A7
GPU
Mali-400MP2
Kecepatan Internet
HSPA 42.2/5.76 Mbps
Koneksi Nirkabel
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Kamera Belakang
8 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p
Kamera Depan
2 MP (mega pixels)
Baterai
Li-Ion 2000 mAH

HP Oppo Neo 5 ini memiliki memori internal sebesar 8GB yang bisa difungsikan sebagai media penyimpanan data, dan masih bisa diperbesar ukurannya dengan menggunakan microSD sampai dengan kapasitas maksimum 32 GB. Karena smartphone ini masih mengenakan chipset 32 bit produkan mediatek so, ya bisa dibilang sangat lumrah bila ponsel pintar ini belum support dengan memory eksternal lebih dari 32 GB. Sebagai solusinya teman-teman bisa menggunakan feature penyimpanan secara online seperti Dropbox atau Google Drive yang bisa anda gunakan secara free atau gratis.

HP Oppo Neo 5 ini memang dibandrol dengan harga yang relatif murah, akan tetapi HP Oppo Neo 5 ini tetap dipasangkan memory Ram sebesar 1GB serta diperbantukan dengan processor Quad-Core 1.3 Ghz guna untuk bisa memenuhi kebutuhan akan multi tasking seperti menjalankan aplikasi game atau menjalankan aplikasi chat lainnya. Lalu untuk bagian sistem operasinya, HP Oppo Neo 5 ini sudah terinstall dengan OS Android KitKat yang memiliki tampilan user interface color OS 2.0.1. Belum tersedia informasi selanjutnya untuk kedepannya, apakah ponsel pintar Oppo Neo 5 ini akan dipasangkan OS Android Lollipop atau tidak layaknya seperti HP Oppo Find7 serta HP Oppo R5 yang memang menyuguhkan spesifikasi yang lebih tinggi.

Meskipun masih mengenakan OS Android Kitkat, HP Oppo Neo 5 ini tetap menyuguhkan tampilan yang menawan dengan tersedianya puluhan feature yang sangat unik pada bagian dalamnya. Salah satu feature andalannya yaitu Color OS 2.0.1 yaitu merupakan feature "Screen-Off-Gesture" yang memiliki fungsi untuk memberikan kemudahan penggunanya ketika menavigasikan Oppo Neo 5 ini dalam posisi layar standby. Untuk contohnya ialah teman-teman cukup mengetuk layar 2 kali maka secara otomatis layarnya akan menyala atau mengembang dengan sendirinya. Tersedia lingkaran pada layarnya untuk bisa memfungsikan kameranya serta masih banyak lagi yang bisa anda konfigurasikan sendiri pada option Gesture Neo 5.

Harga HP Oppo Neo 5 Update Juli 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi (Kamera 8 MP)
Feature HP Oppo Neo 5
Pada HP Oppo Neo 5 ini pun telah tersedia feature theme store yang memiliki fungsi sebagai mengganti user interface icon, tampilan clock icon serta font, maka para penggunanya tidak merasa bosan karena tampilan yang disuguhkan hanya itu-itu saja. Disediakan juga feature Security center yang didalamnya terdapat beberapa fungsi sebagai daftar blokir, memory clean up, data monitor, power management, pengaturan enkripsi aplikasi serta permision monitor. Beberapa feature tersebut sengaja disediakan untuk mempermudah para pengguna HP Oppo Neo 5 serta supaya bisa memberikan pengalaman yang baik ketika menggunakan ponsel pintar android Oppo Neo 5 ini.

Untuk konektivitas internetnya, HP Oppo Neo 5 ini memang belum dilengkapi dengan feature 4G LTe, so, jika kita ingin berselancar pada dunia maya dengan ponsel pintar ini kita hanya menggunakan jenis jaringan 3G HSDPA, wajar memang karena HP Oppo Neo 5 ini memang dibandrol dengan harga yang relatif murah. Disamping itu HP Oppo Neo 5 ini pun belum dilengkapi dengan feature Dual SIM Card GSM, jadi anda belum bisa memasangkan kedua nomor GSM anda pada HP Oppo Neo 5 ini, sangat disayangkan memang. Untuk sisi konektivitas nirkabelnya, ponsel pintar ini telah dilengkapi dengan feature Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, port microUSB 2.0, serta teknologi GPS dengan jenis teknologi A-GPS.
Harga HP Oppo Neo 5 Update Juli 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi (Kamera 8 MP)
Tampilan Kamera HP Oppo Neo 5
Salah satu kelebihan dari HP Oppo Neo 5 ini terletak pada sisi kameranya, lihat saja karena kamera depan dari ponsel ini dipasangkan kamera dengan lensas 8 MP (mega pixels) support teknologi iluminate sensor serta aperture sebesar F/2.2. Dengan ukuran lensa yang terbilang cukup tinggi maka kameranya siap digunakan untuk aktifitas menjepret pada berbagai macam kondisi, dengan cukup pencahayaan ataupun minim pencahayaan. Disamping itu untuk sisi kameranya tersedia pula feature autofocus serta LED Flash sehingga kualitas kameranya berani untuk bersaing dengan para rival ponsel pintar lainnya yang dijual dengan harga yang jauh lebih mahal dari HP Oppo Neo 5 ini.

Disamping itu HP Oppo Neo 5 ini pun menyediakan aplikasi kamera yang terbilang lengkap, dengan dilengkapinya teknologi pemrosesan gambar pure Image 2.0+. Apa yang menjadi kelebihan dari feature ini? kelebihannya yaitu mampu membawa feature Beautification 3.0 yang dapat memberikan kualitas foto selfie yang sangat baik dengan kamera depan yang berlensa 2 MP (mega pixels), serta disediakan pula feature Double Exposure untuk menggabungkan 2 foto menjadi foto yang lebih unik. Jika kita melihat dari segi spesifikasi kamera, sudah tentu untuk anda yang memiliki hobi atau kegemaran untuk berfoto selfie tentu menjadi pilihan tepat untuk memilih HP Oppo Neo 5 ini.

Lalu untuk sisi pendayaannya, HP Oppo Neo 5 ini diperbantukan dengan baterai berkekuatan 2000 mAH yang berjenis  Li-Po. Sayangnya beterai tersebut tidak bisa kita lepas, sehingga untuk mensiasatinya kita harus selalu menyediakan powerbank untuk daya cadangan agar baterainya tetap tahan lama. Sesuai dengan pengalaman, baterai dengan kapasitas 2000 mAH tidak akan sanggup standby selama 12 jam ketika pemakainya sedang aktif online, bermain game atau telepon, jadi supaya bisa tetap on mau tidak mau harus disediakan power bank untuk mengisi daya tambahannya. Setelah membaca ulasan mengenai HP Oppo Neo 5 ini ?? berapakah harga dari HP Oppo Neo 5 ini???

Harga HP Oppo Neo 5 Update Juli 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi (Kamera 8 MP)
Harga HP Oppo Neo 5
Untuk sekarang ini kami belum bisa memberikan penjelasan mengenai harga dari HP Oppo Neo 5 ini, karena pihak Oppo sendiri belum memberikan informasi harganya di website resmi Indonesianya. Jika melihat dari spesifikasi yang disuguhkan si, saya bisa memberikan kisaran harga untuk HP Oppo Neo 5 ini berada pada kisaran harga dibawah 2 Juta-an, disamping dilihat dari segi spesifikasi maupun dari segi spesifikasi layar yang disuguhkannya masih terbilang sangat rendah. Seandainya saya disuruh memilih, saya lebih tertarik untuk memiliki HP Oppo R1X yang menyuguhkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dan gahar, meskipun memang harganya jauh lebih mahal ketimbang dari HP Oppo Neo 5 ini.

Demikian informasi singkat dari Harga HP Oppo Neo 5 Update Juli 2017 lengkap dengan spesifikasi, mudah-mudahan informasi singkat ini bisa bermanfaat untuk teman-teman pembaca semuanya, terima kasih dan wassalam.

Artikel yang Terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga HP Oppo Neo 5 Update Juli 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi (Kamera 8 MP)"

Post a Comment